Selasa, 15 Juni 2010

Cara Menenangkan Fikiran 2



Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya yaitu cara menenagkan fikiran 1 dan berikut adalah tips ke dua silahkan di baca saja,semoga bisa memabantu.

Tips Jitu menenangkan pikiran 

1. Ubah Situasi. Hidup itu penuh pilihan.

Jika Anda merasa mentok menghadapi suatu masalah, jangan langsung merasa kalau anda menemui jalan buntu. Segera ubah situasi. Cari cara untuk mendapatkan solusinya. Misalnya, jika beban yang Anda rasakan sudah melewati batas, cobalah untuk menceritakan masalah Anda kepada orang lain dan meminta pendapatnya.

2. Jangan bosan belajar, membuat perubahan dan meminta maaf.
Tidak ada istilah terlalu tua untuk berbuat baik. Ingatlah, jika hari ini Anda berbuat baik, Anda akan mendapatkan imbalannya di lain hari. Hari-harimu sangatlah berarti.

3.Terima apa yang tidak bisa diubah.
Stres bisa terjadi setiap saat. Dari pada meratapi masalah, lebih baik Anda menerima apa yang terjadi serta berpikir positif bahwa suatu saat nanti jalan keluar yang positif akan menghampiri Anda. Gunakan waktu tersebut untuk beristirahat, misalnya. Rasa panik hanya akan membawa Anda ke arah stress yang berlebihan.

4. Cara Anda mengelola stres menentukan kualitas hidup Anda.
Coba ikuti kegiatan sosial di lingkungan sekitar Anda. Penelitian mengungkapkan bahwa menjadi relawan memberi manfaat yang sangat besar bagi ketenangan jiwa seseorang. Coba Aja!!

5. Manjakan diri.
Stres memiliki pengaruh yang cukup besar bagi kondisi kesehatan seseorang. Siasati stres dengan memberikan waktu luang pada aktivitas harian Anda. Mulailah memanjakan diri, dengan melakukan relaksasi untuk menenangkan pikiran. Hargai dan perhatikan diri Anda terlebih dulu sebelum orang lain.

6. Lenyapkan rasa cemas.
Kadangkala, kita sering mengkhawatirkan sesuatu yang belum terjadi. Padahal, mungkin saja dari apa yang Anda cemaskan belum tentu terjadi. Jadi, jangan teralu cepat meramal sesuatu hal buruk akan terjadi pada Anda. Bebaskan pikiran kita dari kecemasan yang tak tak ada alasannya!!

7. Ungkapkan kebahagiaan Anda.
Biasakan berbicara dengan kata-kata yang membangkitkan rasa gembira dan sikap positif. Kata-kata bisa mempengaruhi emosi dan sikap Anda, sehingga situasi ini bisa memacu semangat Anda.

8. Satu senyuman membuat hidup Anda bersemangat.
Jadi tersenyumlah. Orang lain yang melihat Anda, pasti akan ikut bahagia karena melihat anda tersenyum.

9.Rasa cinta itu menyembuhkan.
Tebarkan kasih sayang Anda ke semua orang yang Anda cintai. Bina huhungan dengan orang-orang terdekat yang dapat membuat Anda bahagia. Rasa bahagia itu menular. Maka carilah orang-orang yang bisa menularkan rasa bahagia itu kepada Anda. Percayalah

10.Yakin pada diri sendiri.
Berhenti berharap kepada orang lain. Kebahagiaan tidak bergantung pada orang lain, tetapi ada dalam diri Anda sendiri. Berusahalah!!

11. Realisasikan impian Anda.
Mimpi adalah faktor pemicu yang bisa menjadi titik awal dari masa depan yang lebih cerah dan bahagia. Banyak orang sukses yang memulai usahanya dengan mimpi-mimpi yang besar.

12. Asah spiritualitas.
Perbanyaklah berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan untuk menjernihkan pikiran Anda:D

source: indoforum

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar