Sabtu, 04 September 2010

Desa Boloh Toroh Grobogan Desaku Tercinta



Judul postingangya aneh yah hahaha...desa boloh toroh grobogan itu desa tanah airku dimana aku di besarkan oleh ayah dan bundaku dari cicit cuit sampe sekarang. kepikiran pengin pulang kampung terus, maklum udah mendekati hari raya Idul Fitri. menunggu libur kuliah yang masih 4 hari lagi. iseng2 nyari desa ku tercinta udah tercantum di internet apa belum haha, maklum desaku tercinta ini agak kurang berkembang menurut saya hehehe..tapi semoga saja bisa cepat berkembang desa tercintaku. dan semoga di dusunku yang ada di ujung selatan desa boloh (kayen) haduh deket sama hutan hehe, tapi ga papa walaupun deket hutan yang penting air selalu ada pada musim kemarau dari pada desa dusun lainya yang garing..hehe "just kidding loh yah....". eh iya KARANG TARUNA (ANOM MUDO KARYO UTOMO-AMKU KAYEN) juga mantab salam dari saya  putune mbah suro anake suryanto  buat anak karang taruna Dusun kayen Boloh.
Untuk lebih mengenal desa boloh dengan tidak sengaja googling, ada yang nulis di wikipedia. aku salin saja tulisanya berikut ini monggo di baca yee:


Sebagai salah satu desa bagian timur dari kecamatan toroh, Desa Boloh merupakan sebuah desa yang cukup maju dibanding desa-desa lainnya. Karena disinilah letak satu dari tiga pasar tradisional yang digunakan oleh beberapa desa di sekitarnya (seperti Tunggak, Kenteng,
Ngrandah) untuk melakukan jual beli. Selain itu, di desa ini juga sudah ada Dokter Umum (tidak semua desa memiliki klinik dokter), SMP Negeri (SMP N 1 Toroh), MTs, SMA Terbuka, Koperasi Pegawai Negeri,Kantor unit Bank Rakyat Indonesia, Warnet (warung internet), pertokoan, dan lain-lain. Namun sektor pertanian tetap menjadi sektor utama penunjang perekonomian di desa ini.dan juga sekarang sungai di timur desa boloh telah menjadi tempat rekreasi yang sangat menawan di sore hari,yang lebih terkenal dengan sebutan ;TAMAN TURI.di desa boloh juga sangat terkenal akan kekompakan karang tarunanya,,,terutama karang taruna;Remaja Modern. yaitu anak2 muda boloh 1 sebelah barat yang selalu kreatif&kompak. Diboloh ada satu usaha Sablon yang dipimpin oleh A. Zenny tholaby, dengan nama SANTANU GRAFIKA, terletak dijalan Prayuda No. 17, tepatnya kurang lebih 100 meter sebelah barat SMP N 1 Toroh. SANTANU Grafika merupakan perintis berdirinya usaha Sablon yang ada di Boloh. Usaha yang dirintis oleh bapak dari Nur Wachid, Wiji Eva BUrhan dan Zenda MAulida HAnafi ini, berdiri sekitar tahun 1998. Ketika itu Santanu Grafika adalah satu-satunya jasa cetak sablon yang ada di Boloh, Tunggak, Kenteng, dan beberapa desa sekitarnya belum terdapat usaha yang serupa. Kini usah tersebut sudah mulai merebak, dan sebagai senior Santanu Grafika tetap mennjadi pilihan dihati pelanggan.

nah gimana udah pada tahu kan desa boloh itu seperti apa, lumayanlah buat sharing2 aja. ngisi waktu kosong di kamar kos nulis-nulis. 


14 komentar:

  1. namanya sapa mas, sekarang dimana..

    BalasHapus
  2. Mbolone kowe ngendi kang?
    Aku Tunggak

    BalasHapus
  3. kayen bro hehehe...cah deso aku :(

    BalasHapus
  4. hei aq jg anak toroh,, torohx sonorejo lam knal ea...

    BalasHapus
  5. heeee heee aq jg anak toroohhhhhhh.....aq sono rejo........

    BalasHapus
  6. iya, salam kenal mas qithmir....

    BalasHapus
  7. Salam mas brow.. Q jg wong Boloh, tepate dusun Pejaren. Skrg di Kalteng udh #thn belum pulkam. jd kangen suasana tanah kelahiran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok bosss... siap.. duite akeh nuh mas...

      Hapus
    2. We opo lurung singkil no 4?

      Hapus
    3. Aku wong kayen mas bro.. Adike Mas Eko Boloh Mantri Suntik.. hehehehe

      Hapus
  8. ok,,,,saya orang pejaren kampungny pak sasmito

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku wong kayen mas dulu saya muridnya pask Sasmito :), salam kenal..

      Hapus